Total Tayangan Halaman

Sabtu, 17 Desember 2011

Colon Hydroterapi dalam pemeriksaan Radiologi

Print Friendly and PDF
MEMBERSIHKAN USUS DARI SISA MAKANAN
DENGAN  METODE  COLON  HYDRO  THERAPY

Usus besar merupakan tempat sisa – sisa makanan yang bersifat toksik, yang dapat menyumbat usus karena menumpuk dan mengeras. Gangguan yang sering terjadi yang berhubungan dengan usus besar  antara lain ; gangguan peristaltik usus, susah buang air besar (sembelit), kembung, sesak napas, sakit kepala, nafsu seks menurun, wasir, jerawat dan proses penuaan  dini, bahkan stress. Untuk membersihkan colon dapat dilakukan dengan minum obat urus – urus ataupun lavemen. Kedua cara tersebut kadangkala tidak dapat diterapkan dengan semestinya karena beberapa sebab.
Radiografi colon lengkapnya retrograde colonografi mutlak usus harus bersih dari kotoran sisa-sisa makanan ,dikarenakan sisa makanan akan menyebabkan artefak yang sangat mungkin menyebabkan kesalahan interpretasi diagnostik. Saat ini kekawatiran kesulitan pembersihan kolon sudah dapat diatasi dengan alat yang dinamakan Colon Hydro Therapy. 
Apa itu Colon Hydro Therapy ?
Colon Hydro Therapy  adalah  cara membersihkan usus besar dengan menggunakan alat khusus  yang dapat digunakan untuk memasukkan air bersih ke dalam usus besar dengan suhu yang sesuai dengan suhu tubuh manusia  dan tekanan yang sesuai dengan kemampuan usus besar. Colon Hydro Theraphy  tidak  menggunakan obat laksansia atau zat kimia lain.
TUJUAN    :
Untuk membersihkan  usus besar  dari kotoran /sisa makanan  / zat – zat yang bersifat toksik. Dengan adaya tindakan ini maka usus akan bersih dan dapat berguna untuk  :

1.        Membantu pasien yang kesulitan buang air besar

2.        Memperlambat proses penuaan dini

3.        Mengobati / mencegah penyakit saluran pencernaan.

4.        Mengurangi migran, vertigo dan sakit kepala.

5.        Pikiran bisa tenang,

6.        Tidur bisa nyeyak dan mengurangi gejala psikosomatis.

7.        Meningkatkan daya tahan dan vitalitas.

8.        Memperbaiki gairah seks.

9.        Melangsingkan tubuh.

10.    Menghilangkan jerawat ( menghaluskan kulit ).

11.     Menyiapkan pasien untuk tindakan colonoscopy

12.    Menyiapkan pasien untuk pemeriksaan radiografi colon

Dari semua tujuan diatas selain untuk persiapan pemeriksaan sebenarnya yang terpenting adalah adanya perbaikan metabolisme tubuh sehingga peredaran darah semakin lancar sehingga tubuh menjadi segar dan lebih sehat.
   

2 komentar :

  1. Apakah teknik ini sudah diterapkan di unit kerja Bapak ?
    Kami sudah lama melakukannya dan hasilnya cukup baik.
    Dan banyak pasien yang ketagihan, teruatama bagi mereka yang mempunyai masalah dengan faktor peristaltik seperti pada usia tua.
    Tetapi harus hati-hati dilakukan pada pasien-pasien yang berpotensi untuk terjadinya perforasi seperti colitis khronis berat, malignansi.

    Salam,

    Tim TeleRadiology Indonesia

    BalasHapus
  2. Sudah lebih dari 10 tahun kami gunakan alat ini dan sangat membantu banyak pasien, bahkan ada juga yang sekedar ingin langsing, syukurlah ada alat ini sehingga kualitas radiograf retrograde colonografi di tempat kami juga terjaga.
    Memang ada beberapa kontra indikasi yang sudah juga kami terapkan sehingga kami dapat melayani CHT ini dengan lebih tenang dan mantap,salam

    BalasHapus